Dunia Bisnis

Kecenderungan Perkembangan Bisnis Kecil dengan Bisnis Besar di Indonesia pada Masa yang akan Datang
            Jika dilihat dari keadaan saat ini, pemerintah sangat mengharapkan perkembangan bisnis kecil atau UMKM di Indonesia dapat bersaing di kancah Internasional. Hal ini dapat kita lihat dengan dorongan pemerintah terhadap tingkat ekspor dan pengarahan – pengarahan yang dilakukan agar pembisnis berskala kecil dapat meningkatan kualitas, inovasi, dan factor lain untuk produk yang akan dibuat. Dan diharapkan juga antusias pembisnis dalam hal ini agar kelasaran tercapai diantar kedua pihak yang dapat menguntungkan keduanya. 
Selain itu juga pemerintah berusaha untuk meningkatkan investasi perusahaan besar di Indonesia. Tidak hanya itu untuk usaha yang berskala besar tetap bersaing dengan keluaran produk – produk yang inovatif seperti handphone yang semakin lama semakin canggih. Apalagi dijaman sekarang serba teknologi yang tidak mengenal batas, dapat memberikan jalan kepada UMKM dan usaha berskala besar untuk memperluas daerah pemasaran.
Contohnya keikutsertaan pembisnis baik yang berskala kecil maupun besar dalam aplikasi – aplikasi belanja online. Pernyataan – pernyataan diatas merupakan awal perkembangan bisnis yang baik sehingga diharapkan perkembangan dimasa yang akan datang akan lebih baik dengan tercapainya program – program pemerintah dalam meningkatnya UMKM maupun investasi perusahaan besar di Indonesa.
Kejujuran sebagai Kunci Keberhasilan dalam Dunia Bisnis
Karena kejujuran adalah sendi pokok bagi kelangsungan hidup yang diikuti kegiatan pikiran dan kerja keras. Orang-orang yang selalu ingat kepada Allah SWT dimanapun dan kapanpun adalah orang-orang yang tenang, sabar, serta teratur dalam melaksanakan pekerjaannya. Untuk mencapai kebahagiaan lahir dan batin tidaklah mudah kita ucapkan untuk mendapatkannya diperlukan kejujuran dalam perjuangan dan pengorbanan. 
Kejujuran sangat penting didalam dunia bisnis, contohnya apabila kita berjualan barang-barang sembako kita harus menjual barang-barang yang baik jangan sampai menjual yang batas waktunya sudah habis ataupun sudah kadaluarsa yang seharusnya sudah dibuang tetapi malah dijual kembali, kita harus berjualan tanpa ada yang harus ditutup-tutupi ataupun dipalsukan kualitas dari barang tersebut, jika saja pembeli melihat kebohongan yang kita lakukan walaupun hanya sekali, maka pembeli tersebut akan sulit untuk percaya lagi terhadap kita bahkan tidak akan percaya lagi untuk membeli barang yang kita jual. Jadi kejujuran sangat dibutuhkan dalam karir perdagangan karena kejujuran menjadi mata kunci untuk keberhasilan ataupun karir kita kedepannya dan sangat berpengaruh terhadap karir perdagangan yang sedang ditekuni.
Pentingnya Organisasi dalam Dunia Bisnis
            Organisasi merupakan salah satu sarana untuk mencapai tujuan perusahaan melalui pelaksanaan fungsi – fungsi manajemen yang dilakukan seorang pemimpin dengan organisasi yang tercipta diperusahaan yang bersangkutan. Jadi keberhasilan perusahaan tergantung kepada organisasi terutama struktur organisasi yang dianut. Nilai – nilai yang ada di organisasi seperi integritas, professional, inovasi, dan teamwork lah yang menjadi alasan kenapa organisasi penting didalam suatu perusahaan. Jika salah – satu nilai ini tidak dapat tercapai dengan baik maka akan memunculkan suatu hambatan diperusahaan dalam mencapai tujuan.


Perbedaan antara Tanggungjawab dengan Otoritas
·         Tanggungjawab
1.      Suatu kewajiban yang harus dilakukan.
2.      Dimiliki oleh siapa saja saat ia menerima suatu tugas.
3.      Menghasilkan akuntabilitas (permintaan pertanggungjawaban)
·         Otoritas
1.      Hak formal dan sah yang dimiliki seseorang untuk membuat keputusan.
2.      Bersifat kekuasaan.
3.      Hanya dimiliki oleh sebagian orang.










DAFTAR PUSTAKA
Widyatmini. (1996). Pengantar Bisnis. Jakarta; Gunadarma.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hadirnya Koperasi didalam Kehidupan Karyawan PT Bank Central Asia, Tbk

Pertumbuhan dan Pembangunan Ekonomi

Perdagangan dan Pemasaran Internasional